Pentingnya berbahasa Inggris Akademik atau Profesional

11 November 2022
Beranda » Blog » Pentingnya berbahasa Inggris Akademik atau Profesional

Kemahiran dalam berbahasa inggris sangatlah dibutuhkan, karena bahasa Inggris merupakan bahasa international. Mengapa bahasa Inggris menjadi bahasa internasional ?, Jawabannya sangat sederhana, karena sepertiga populasi dunia atau 2 miliar orang menggunakan bahasa Inggris. Itu berarti, negara yang menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa nasional lebih banyak ketimbang bahasa apapun di dunia.

Kegiatan Akademik

Mengapa kemampuan Bahasa Inggris diperlukan dalam dunia akademik ?, bahasa Inggris telah menjadi dasar komunikasi global, baik melalui buku-buku atau pertukaran ilmu. Jika kita mahir berbahasa Inggris dan sedang mengerjakan tesis, riset atau apapun dalam kegiatan akademis, kita tidak bakal kekurangan bahan. Otomatis hasil dari apa yang kita kerjakan lebih kaya dan akurat, karena mengerti lebih banyak referensi. Pun demikian ketika kita punya kemampuan verbal berbahasa Inggris, karena dijaman yang serba online seperti ini, kita bisa bertukar ilmu atau opini dengan orang luar negeri hanya dengan bantuan internet. Semua itu sebenarnya justeru semakin memudahkan kita dalam kegiatan akademik.

Lebih Siap Kuliah Ke Luar Negeri

Dengan bekal kemampuan bahasa Inggris yang baik, kesiapan kuliah ke luar negeri menjadi jauh lebih siap. Mengapa demikian, karena saat ini banyak sekali program bea siswa, program pertukaran pelajar bahkan ada juga giveaway berupa kuliah di luar negeri. Hmm siapa yang tidak mau mendapat kesempatan untuk kuliah ke luar negeri, banyak yg tidak mau, tapi kalau begini gimana, siapa yang tidak mau travel ke luar negeri sambil belajar ? pasti banyak yang mau. Karena sebenarnya yang menarik dari kuliah ke luar negeri adalah travelnya, bukan program studinya, hehe. Semua itu akan lebih mudah dicapai jika kamu sudah menguasai bahasa inggris di level lanjut.

Jika ingin tau bagaimana cara dan dimana saja destinasi kuliah ke luar negeri, bisa kunjungi website ICAN Indonesia, yang merupakan agen konsultan kuliah ke luar negeri. Mereka juga menyediakan kursus bahasa Inggris online, cocok untuk yang ingin terus mengembangkan ilmu di tengah pandemi, sekaligus mempersiapkan diri untuk siap ke luar negeri.

Sebagai Seorang Profesional

Sebagai seorang profesional, kemahiran bahasa inggris MUTLAK diperlukan, karena di era globalisasi ini anda akan sering dihadapkan pada klien atau rekan kerja yang bukan orang Indonesia. Semakin baik kemampuan bahasa Inggris kita, maka semakin mudah pula dalam mendapatkan klien atau memperoleh pekerjaan yang bagus. Jangankan klien atau posisi pekerjaan yang bagus, panduan manual mesin pabrik saja banyak yang memakai bahasa Inggris, ya, meskipun made in China.

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *