Sepertinya teknologi dan pekerjaan virtual berubah dengan kecepatan cahaya. Bahkan provider jaringan telekomunikasi besar telkomsel juga meluncurkan tanya veronika asisten virtual pada 2017 lalu. Namun kali ini kita tidak membahas asisten virtual AI tapi SDM sesungguhnya dengan skill-skill yang dibutuhkan. Seiring dengan berkembangnya teknologi digital, hal itu menimbulkan permintaan yang tinggi untuk asisten virtual yang dapat menggunakan teknologi tersebut untuk membantu bisnis terhubung dengan pelanggan, menjual produk atau layanan mereka, dan memenuhi pesanan mereka. Terlepas dari apakah kita berbicara tentang menjual produk fisik atau layanan digital, pertumbuhan bisnis online berarti ledakan berikutnya dalam pekerjaan virtual.

Keterampilan Asisten Virtual Sesuai Permintaan untuk tahun 2020

Baru-baru ini saya meminta tiga asisten profesional untuk wawasan mereka tentang keterampilan yang paling banyak diminta untuk asisten virtual. Saya membagikan apa yang mereka katakan sehingga Anda dapat mengambil ini dan menggunakannya dalam bisnis Anda sendiri. Jika Anda ingin lebih banyak asisten virtual bekerja pada tahun 2020, Anda memerlukan keterampilan ini.

Tiga Kategori Keterampilan Asisten Virtual yang Diminta

Galena Ojiem adalah pemilik dan Pelatih Asisten Virtual di Klinik Asisten Virtual. Dia berkata, “Keterampilan asisten virtual yang paling banyak diminta yang saya lihat dari pengalaman saya menjalankan dewan pekerjaan dan pelatihan asisten virtual selama lima tahun terakhir dibagi menjadi tiga kategori umum: administratif, teknis, dan kreatif. Banyak orang yang menyewa asisten virtual mencari beberapa rangkaian keahlian, jadi lebih baik untuk memiliki beragam keterampilan daripada hanya satu. ” Seperti yang dijelaskan Galena, berikut adalah cara kategori tersebut diuraikan:

Keterampilan administrasi meliputi

  • Pelayanan pelanggan
  • Manajemen email
  • Manajemen tugas atau manajemen proyek
  • Manajemen kalender
  • Entri data
  • Riset online
  • Memperbarui blog atau akun media sosial

Keterampilan teknis meliputi

  • Pengembangan atau penyiapan situs web
  • Penyiapan webinar
  • Mengoptimalkan halaman media sosial
  • SEO
  • Penyiapan dan integrasi sistem
  • Pemecahan masalah dan dukungan teknis
  • Keterampilan kreatif meliputi

Desain grafis atau branding untuk media sosial dan situs web

Menulis kreatif untuk blog, otomatisasi email, perolehan prospek, dan media sosial
Galena berkata, “Ada begitu banyak cara untuk menghasilkan uang sebagai asisten virtual, dan ini hanyalah puncak gunung es!” Dia menyarankan agar pembaca melihat halaman 5 dari Virtual Assistant Clinic 9 to 5 Escape Plan Guide untuk daftar yang lebih lengkap tentang keterampilan yang dapat ditawarkan asisten virtual kepada klien.

galena ojiem Klinik Asisten Virtual

Saya sangat menyarankan Anda bergabung dengan grup Klinik Asisten Virtual Galena di Facebook. Dia memberi banyak nilai, menawarkan banyak sumber daya gratis, dan komunitasnya terlibat dan sangat membantu. Ingin prospek pekerjaan? Berlangganan ke Pemberitahuan Pekerjaannya dan dapatkan pekerjaan!

Keterampilan Asisten Virtual Teknis sedang Panas

Selanjutnya, saya mengobrol dengan Susan Mershon, yang juga dikenal sebagai The Techie Mentor. Mengingat fokus bisnisnya, daftar keterampilan asisten virtual yang diminta termasuk yang berada di ujung spektrum teknis. Dia berkata, “Saya melihat permintaan untuk dukungan corong penjualan, dukungan peluncuran produk, manajemen proyek, dan dukungan teknologi seputar WordPress, Corong Klik, Kampanye Aktif, MailChimp & Infusionsoft. Tampaknya itu yang besar akan saya terima dalam 5-6 bulan terakhir. ”

Susan mershon The Techie Mentor

Jika Anda mencari proses untuk membantu menjalankan bisnis asisten virtual Anda, lihat blog The Techie Mentor. Mengapa menemukan kembali roda ketika Anda dapat menggunakan apa yang sudah dikembangkan yang berhasil! Dia juga menawarkan kursus pelatihan yang luar biasa untuk membantu Anda memulai bisnis dan menjadi ahli dalam keterampilan teknis yang Anda perlukan untuk mendapatkan klien yang membayar lebih tinggi.

Menghasilkan Uang Klien Anda Membuat Anda Uang

Ketika saya bertanya kepada Tawnya Sutherland dari asisten virtual networking.com tentang pemikirannya tentang tren keterampilan asisten virtual, dia mengatakan bahwa berfokus pada keterampilan yang membantu klien Anda menjalankan bisnis yang menguntungkan adalah cara yang harus ditempuh. Dia berkata, “Keterampilan yang paling banyak diminta saat ini adalah keterampilan yang menghasilkan uang bagi klien kami. Jika Anda dapat membantu klien Anda menghasilkan lebih banyak uang setiap bulan, mereka tidak hanya akan senang dengan kinerja Anda dan merekomendasikan Anda kepada teman-teman mereka (lebih banyak pekerjaan untuk Anda!), Mereka juga akan mempekerjakan Anda dengan gaji yang lebih besar (lebih banyak uang untuk Anda!). Contoh bagus dari keterampilan permintaan tinggi yang membuat klien lebih banyak uang adalah pemasaran email. Perangkat keahlian ini sangat populer sekarang terutama jika Anda memahami corong penjualan dan menyiapkan penjawab otomatis. ”

tawnya sutherland asisten virtual networking

Situs web asisten virtual networking.com Tawnya memiliki pusat sumber daya yang sangat besar dan forum serta grup Facebook untuk banyak dukungan dalam bisnis asisten virtual Anda. Pastikan untuk memeriksanya dan dapatkan e-book gratisnya tentang cara memulai bisnis asisten virtual Anda.

Aturan Keterampilan Pemasaran Digital

Saya termasuk dalam banyak asisten virtual dan grup bisnis di Facebook. Saya dapat memberi tahu Anda bahwa tema utama dari postingan pekerjaan yang saya lihat untuk asisten virtual berpusat di sekitar pemasaran digital. Seperti yang saya sebutkan di artikel saya sebelumnya tentang bagaimana asisten virtual membantu bisnis online tumbuh, ada bisnis online dan penyedia layanan pemasaran digital bermunculan di kiri dan kanan. Bagaimana Anda dapat memanfaatkan keterampilan Anda untuk ikut serta dalam aksi? Anda akan membutuhkan keterampilan dan pengalaman di bidang ini:

Pembuatan corong penjualan dan perolehan prospek

  • Iklan Facebook
  • Pengembangan, desain, atau dukungan WordPress
  • SEO
  • Desain Grafis
  • Penyiapan webinar dan peluncuran program

Otomatisasi email

Apakah Anda perlu mengetahui semua ini? Tidak, tetapi jika Anda dapat melakukan beberapa di antaranya dan mengemas diri Anda sebagai layanan terpadu untuk pemasaran digital, permintaan Anda akan tinggi. Hal yang keren dari kumpulan keahlian ini adalah seiring waktu Anda akan dapat menjual layanan Anda tidak hanya sebagai pelaksana teknologi tetapi juga sebagai mitra strategis untuk bisnis, membantu mereka mengembangkan strategi pemasaran online. Di situlah uangnya.

Ingin seseorang memegang tangan Anda dan membimbing Anda melalui proses melamar posisi asisten virtual secara online? Bergabunglah dengan tantangan 5 hari gratis saya – Tingkatkan Game VA Anda. Ini untuk asisten virtual dan siapa saja yang ingin bekerja dari rumah dan ingin memiliki sistem yang efektif dan efisien untuk melamar pekerjaan secara online.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here